About Me

Nana Sudiana

nanasudiana2.jpgAnalis Perubahan Sosial dan Perubahan Politik Masa Depan

Merawat sebuah idealisme bukanlah persoalan mudah. Dibutuhkan konsistensi serta rentang kesabaran yang panjang. Dibutuhkan pula vitalitas yang teruji di tengah goncangan serta godaan kehidupan.

Dengan idealisme yang terus dinyalakan, perjalanan hidup-pun terus ditapaki. Dan salah satu bagian dari perjalanan hidup ini adalah ketika akhirnya memilih untuk bergabung di Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU sejak awal September 2001.

PKPU mudah-mudahan menjadi wadah untuk merawat idealisme kehidupan yang terus tumbuh berkembang. Melintasi waktu, meninggalkan bayang-bayang.

Selain amanah sebagai Kepala Cabang PKPU Jawa Tengah, kini amanah lain pun hadir dipundak, yakni menjadi dosen tamu di salah satu perguruan tinggi swasta di Ungaran Kabupaten Semarang, trainer di lembaga pelatihan nasional, serta anggota tim pendidikan yang menggagas Pendidikan Islam Terpadu di Kota Semarang.

Semoga, di tengah maraknya bermunculan lembaga sejenis di Jawa Tengah, kami tetap bisa istiqomah menjalankan berbagai amanah yang ada. Atas dasar realita potensi internal lembaga, serta dukungan dari stekholders PKPU Jawa Tengah serta dari masyarakat secara umum, semoga PKPU terus tumbuh menjadi kekuatan bagi mereka para dhuafa.

:: Profil Singkat
Nama Lengkap Nana Sudiana
   
Aktivitas Kepala Cabang PKPU Jawa Tengah
Motto Hidup Hiduplah mulia dengan menjadi orang yang berguna.
   

Responses

  1. Assalaamu’alaikum..
    salam kenal pak…

  2. salam kenal juga.
    Terima kasih sudah mampir di situs ini.

  3. siip jalan terus..

  4. apakah loby dapat pahala silaturrahim…salam

  5. Terima kasih sudah mampir di rumah maya ini.

    mas benny, setahu saya, kalau niat kita menyambung silaturrahim serta dalam kerangka ma’ruf (kebaikan), insyaallah apapun yang kita lakukan, termasuk loby akan dapat pahala di sisi Allah SWT. Sekali lagi, semuanya kembali ke niat.

  6. lam kenal😀

    http://hmcahyo.wordpress.com/2008/07/28/life-is-beautiful-to-leave-legacy/

  7. ass.lam kenal pak,anda inspirasi baru buat saya….

  8. Assalammualaikum. Banyak OTB di dunia maya ini yg seenaknya menghujat Islam, nabi dan pemeluknya secara kasar n brutal. Mereka tidak takut dilabrak FPPI atau ormas lain. Labrak kemana wong maya. MUI, Menkominfo dan intelijen juga cuek. Lihat misalnya Forum Murtadin Indonesia, Free Faith yg dpt dukungan USA & Israel. Komentar? Wassalam

  9. Assalamu’alaikum mas nana…
    nice blog mas nana….
    anang di jogja berhati nyaman neeh…..
    kapan maen ke jogja? ketemu mas syafriel dan kawan2 di dpd????🙂

  10. السلام عليكم

    Tulisannya mencerahkan, semoga bisa menambah manfaat para pembaca.

    و السلام عليكم

  11. Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    Salam kenal Mas/Kang Nana, mau gampangnya saja nih (saya sudah coba2 baca tapi belum ketemu), PKPU itu singkatan apa sih? Yang saya tangkap sepintas dari artikel adalah suatu lembaga sosial non-governmental (LSM)?. Kebetulan nama saya sama ya dengan akang, mestinya sich asal Sunda ya, meskipun tidak dilarang tentunya bagi orang jawa🙂 Saya sendiri asal Cirebon.
    Wassalam,

    • wa alaikum salam,
      punteun rada telat.
      saya memang berlatar belakang sunda, walau lama muter-muter kemana-mana. sementara ini berdomisili di kota semarang.
      nuhun atas atensinya dari orang yang sama. ternyata nama kita memang Allah jadikan sama, mudah-mudahan sama-sama membawa kebaikan pada kita. saya memang berasal dari cirebon, walau bukan yang jawa.
      tentang pkpu, merupakan singkatan dari pos keadilan peduli umat. lembaga ini merupakan lembaga kemanusiaan nasional yang kebetulan saat ini telah terdaftar dibawah Ecosoc PBB. di Indonesia berpusat di jakarta, sedang saya berada di salah satu cabangnya di jakarta.

  12. Ass.Wr.Wb.
    Mas Nana, setelah saya temukan website PKPU Pusat, terjawablah sudah pertanyaan saya. Ternyata juga anda berasal dari Cirebon, jadi pas dan sama nasibnya, yaitu kadang-kadang dipanggil “Ibu” oleh orang yang belum kenal atau kalau sedang ngantri di teller bank🙂 Selamat berjuang menyantuni dan mengayomi ummat yang kebetulan kurang beruntung nasibnya. Selepas pensiun saya sendiri merintis pendirian Yayasan dan Masjid sekaligus Ketua Panitia ZIS di daerah Jatiwaringin.
    Wass.

  13. Assalamu’alaikum wr. wb

    Apa kabar ustad…?
    Masih kenal ane….?, teman lama di kampus…

    semoga diringankan langkahnya… amin.

    salam
    ibnu sudarmono

  14. assalamualaikum pak..
    Pak pd kesempatan ini kami atas nama kelompok pemuda produktif mandiri yg berkedudukan di wilayah kec tengaran kab semarang.bermaksud menyampaikan permohonan kerjasama kemitraan penggemukan sapi potong guna penyediakan kebutuhan hewan sapi qurban.KPPM selama ini konsis dlm mjd mediator dan fasilitator dlm bidang peternakan terhadap kaum miskin dan remaja pengangguran.dan sebagai sebuah gambaran daerah kami yg jg kebetulan berbatasan langsung dgn kab boyolali adlh termasuk daerah penyangga kebthan sapi hidup ke daerah jabotabek dan sekitar bandung. Adapun kontak person kami adlh: prihatmoko yulianto
    Telp:085759867051/085293541559/0276330712. Email
    kppm_semarang@ymail.com
    rachel.ardian@yahoo.co.id
    Mohon kiranya bapak bisa menjawab dan memberikan solusi kepada kami dan bisa menghubungi atau mengirimkannya ke alamat kontak kami. Terima kasih.

  15. Assalamu’alaikum wr. wb
    Halo Pak mau tanya, gambar pemandangannya indah bnget…, itu alam indonesia asli kah?
    eh… iya, pak Nana tnggl d semarang ya? semarangnya mana?
    aku juga di semarang tepatnya di manyaran (semarang barat).

    “Bagaimana Bisa Memahami Wanita” karangan bapak simple bngt, tp y alhamdulillah saya jd bnyk pengetahuanya…

    thank’s bwt Pak Nana

  16. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Salam kenal Pak Nana, saya seneng membaca tulisan Bapak. Saya aktif di lembaga pendidikan dan sosial, yang mendambakan pendidikan berkualitas dan tatanan sosial berbasis nilai.

    Wassalam

  17. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُۀ
    Nice blog pak nana. Trima kasih atas sharex d kantor kami ϑ̲ĭ̲ samarinda


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: