Oleh: Nana Sudiana | 4 November 2008

Hasil Putaran Kedua Pilgub Jatim

 

Hari ini, putaran kedua pilgub Jatim berlangsung. Sebagaimana diduga banyak pihak, dua pasangan berkompetisi sangat ketat. Sampai dengan sore hari ini, masih belum jelas pihak mana yang dapat memastikan perolehan suaranya lebih  banyak dibanding yang lain.

 

Menurut DPW PKS Jatim, pihak yang berada di gerbong tim Karsa, mereka yakin jika pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) dalam penghitungan sementara pemilihan gubernur Jatim putaran kedua unggul.

sebagaiamana diungkapkan Ketua Tim Pemenangan Pemilu Wilayah DPW PKS Jatim, Yusuf Rohana kepada wartawan detik, di kantor PKS Jalan Kartini No 50 Surabaya “Sementara ini kita yakin KarSa akan menang. Masa kita tidak percaya dengan alat kita sendiri”.

Yusuf menjelaskan, dari hasil survey sementara hingga pukul 15.55 WIB, suara pasangan KarSa mencapai 54% dan pasangan KaJi 46%. Untuk pasangan KaJi menang di 286 TPS se-Jatim. Sedangkan pasangan KarSa menang di 367 TPS se-Jatim.(fat/fat)

 

Saat yang sama, sampai sore ini, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dan Jaringan Isu Publik (JIP) tidak berani mengklaim siapa pemenang pada pilgub putaran kedua Jatim.

Meski hasil quick count yang mereka lakukan di 400 TPS seluruh Jatim dimenangkan pasangan KaJi. Pasalnya, hasil quick qount yang mereka lakukan perbedaan antara KaJi dan KarSa sangat tipis di bawah angka 2 persen.

“Kami tidak berani mengklaim kemenangan KaJi. Karena perbedaannya sangat tipis,” kata Direktur LSI Eka Kusmayadi kepada wartawan dalam jumpa pers di ruang Bali Room Hotel JW Marriot Jalan Embong Malang, Selasa (4/11/2008).

Menurut Eka, posisi keduanya bisa saja berubah. Bisa saja, kata Eka, pasangan KarSa yang menang atau bisa saja KaJi yang menang. Alasan utama, jelas pria berkacamata ini tidak mengklaim siapa pemenang pilgub Jatim putaran kedua dikarenakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pihaknya berharap, KPU atau saksi serta pihak keamanan untuk mengawal hasil surat suara dari TPS hingga KPUD. Hal ini menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dari hasil quick count yang mereka lakukan di 400 TPS di seluruh Jatim, KaJi meraup 50,76 persen dan KarSa meraih 49,24 persen. KarSa menang di beberapa daerah seperti Madura sebanyak 50% dan KaJi sebanyak 47,50%. Untuk wilayah Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi pasangan KaJi yang menang dengan meraih suara 56,21% dan KarSa mendapat suara 43,79%.

Untuk Surabaya dan Sidoarjo, hasil LSI menunjukkan pasangan KaJi meraup 52,43% dan KarSa sebanyak 47,57%.

 

Sumber diolah dari detik.com.

About these ads

Responses

  1. ya siapa pun gubernurnya minumnya tetap air putih

    toyo petak

  2. gimana hasil sementara sampai pukul 18.00 WIB?

  3. Kedua pasangan calon gubernur Jatim punya pendukung yang solid. Walau begitu hanya satu yang keluar jadi gubernur. Bagi yang menang, ayo rapatkan persatuan, karean kemenangan bukan untuk menjatuhkan tapi mewujudkan kerja yang nyata. Bagi yang kalah jangan dendam, satukan energi untuk bersinergi. Hidup Jatim

  4. Aku g ambil pusing sma yg kplih,toh q kmren g ikutan nyoblos

  5. aku ga coblos kemarin…!!
    (lah mang bukan warga jatim-hehe..)

    muga2 damai.. ;)

  6. Alhamdulilah,pilkada putaran kedua sdh bisa terlaksana dengan baik.Hasilnya? Apapun hasilnya,pasti itulah yang terbaik untuk warga Jawa Timur saat ini.Saya bangga dengan panitia pemungutan suara di beberapa kota di Jatim,seperti Jombang & Jember yang begitu kreatif & inovatif untuk menarik warga di sekitar TPS wilayah mereka untuk datang dan memberikan suara-nya,walaupun ada yang dari mereka rela & ikhlas merogoh kocek sendiri untuk menyumbang.Hebat…..salut….sukses untuk mereka.

  7. hidup kaji!

  8. gmna hasil skrng?

  9. terima kasih untuk KPU dan aparat serta semua pihak, kehidupan tidak tergangu gara-gara beberapa gelintir orang rebutan kekuasaan ! yang jadi gubernur siapa aja, hasilnya sama saja, putaran kedua atau pertama tetap APBD jatim terserap buanyak ! berapa apbd yang dipakai untuk pilgub ini ? bisakah nanti PAD menutup/ngijoli, tentunya PAD yang tidak memberatkan rakyat, gitu louoh !!!
    Seandainya biaya pilgub untuk bantu rakyat berusaha, yang nantinya tidak memberatkan APBD, karena rakyat miskin teruuuussss !!!
    wahai…, yang katanya berbuat atas nama rakyat, wahai…., yang katanya pelayan masyarakat, tolong dan tolonglah kami ( mungkin, juragan lou pade, katanya). katanya….. REPUBLIK ( kembali ke publik) he….he…he… masih juga katanya. Reformasi, katanya……….mana hasilmu ?. negara kita negara berkembang, katanya……. berkembang terus kapan berbuahnya. kami tunggu buahnya pada orde reformasi ini !! reformasi sudah lama lho ! jangan sampai kedahuluan, nanti ganti kau direformasi oleh reformis reformis baru he….he……he………
    HIDUP DAN SEJAHTERALAH !
    BANGSA KU
    NEGARA KU
    PEMIMPIN KU
    RAKYAT KU
    ORANG TUA KU
    SAUDARA SAUDARA KU
    ANAK ANAK KU
    CUCU DAN CICIT CICT KU
    SAHABAT-SAHABAT KU
    itulah keinginan ku, he…..he……he…..

  10. kemenangan anda bukan hasil yang terbaik tetapi amanah yang berat, buktikan yang terbaik kagem rakyat jatim. ojok sampek lali janjine lho, rakyate enteni, mogo-moga sing dadi panitia pilgub khususe KPPS ambek PPS dike’i sehat seger waras amiin.

  11. pilihanku yo koen! amanah’e kanggo rakyate jatim, ngubah uripe sing luwe apik ketimbang wingi Ning karo Cak

  12. HE HE HE HE HIDUP GOLPUT………….PILIH SAPA YA YANG GOLPUT……….BUNG TOMO KALIIIIII

  13. :)

  14. yeeah… sdh diduga KaJi menang :)

  15. hidup karwo

  16. Sing Penting Sing Menang Peduli Karo Rakyate, Tolong Perhatik’ne Korban Luapan Lumpur Rek…

  17. gubernur kok perempuan. yang betul laki

  18. aku wis ikhtiar milih. kepingin nduwe gubernur sing siiip olehe ndandani rakyate. yo kesehatane, yo pendidikane, yo kesejahteraane. telu-telune gak kenek kari tapi loro sing pertama kudu dibudhalno dhisik.
    soal onok dulur sing gak ikhtiar milih yo gak popo. iku masukan kanggo pemimpin “opo’o riko koq dilepeh”. yo kan? ngono ae sam. sing penting wis ikhtiar, sisane opo jare sing ngecet lombok.

  19. SIAPAPUN YG TERPILIH MENJADI GUBERNUR BUKAN LAH PERSOALAN, YANG PENTING BISA BELAJAR DARI NENEK MOYANG PARA LELUHUR DAN ORG2 YG MENURUNKAN KITA SEMUA YG DAHULU PERNAH TERBUKTI BERHASIL MEMBAWA NUSANTARA PADA MASA KEJAYAANNYA, PADA 500-800 TAHUN YLL.
    MARI KITA BANGUN BUMI NUSANTARA YG DAMAI, TOLERAN, PERADABAN MAJU,PIRITUAL TINGGI, BERBUDI PEKERTI YG LUHUR, ARIF DAN BIJAKSANA. SEJENAK KITA TENGOK KEARIFAN2 LOKAL (LOCAL WISDOM) YG DULU PERNAH TERBUKTI MEMBAWA NUSANTARA PADA MASA KEJAYAANNYA PADA 500-800 TAHUN YG LALU.
    KEARIFAN LOKAL YG TAK PERNAH MENGAJARKAN KEBENCIAN DAN PEMBUNUHAN, SANGAT MEMBUMI DAN MENGENA DI DALAM HATI NURANI, SEBAGAI PANCARAN ILAHI.

    http://sabdalangit.wordpress.com

    KEJAWEN, GURU SEJATI, KEBLAT PAPAT LIMO PANCER, RATU ADIL, SATRIO PININGIT

  20. KARSA V KAJI. Pada pilkada/pilgub putaran ke II kemarin, menunjukkan bahwa warga jawa timur sangat berharap kepada kedua calon, terbukti dengan hasil sementara yang beda tipis dibawah 2%. Sebab dari itu, siapapun yang terpilih bukan berarti sebuah kemenangan yang harus dibanggakan, akan tetapi sebuah awal tanggung jawab dari berbagai masalah yang sudah menganga didepan untuk jawa timur. Karena ini amanah dari rakyat jawa timur untuk ANDA

  21. mantep deh kaji.. selamadhhh

  22. MESIN KASIR JENENGMU SPO LEK KOK MUATOH….

  23. Sopo wae sing dadi, ora masalah dulur. Sing penting opo kebijakane sa’wise iku. Di kapak-kapakno ‘Krenteke Ati Ora Menang Karo Garising Pasti’ dadi sing penting ayo podho disengkuyung… Ben Jowo Timur dadi makmur…

  24. KAJI…..MERDEKA…………………….
    JO LALI JANJINEM,MATERAINE 6000 LHO

  25. untuk kedua kubu, tolonglah hasil kerja berat/keras KPU, aparat keamanan dan terutama warga masyarakat pemilih, yang dengan suka rela datang untuk memilih, dihargai /dihormati. kasihan !.
    yang kalah legowo dan yang menang jangan pongah
    Tolong, jaga kestabilan politik,keamanan dan kenyamanan hidup !

    SELAMAT UNTUK JAWA TIMUR KU, TERIMA KASIH UNTUK PAHLAWAN-PAHLAWAN KU !!!!

  26. hasil pilgub putaran kedua menang siapa………?
    tolong di publikasikan, biar masyarakat bisa tenang.

  27. tolong para kpu cepat publikasinya biar masyarakat jatim bisa sejahtera………..
    menang kalah itu biasa, tp……kalau hrs menunggu itu yang membosankan……………
    cepet donk kpu………
    HIDUP KAJI KARSA.

  28. bagi para anggota kpu tolong parcepat publikasinya biar masyarakat jatim bisa sejahtera dan bisa damai antara kedua bela pihak………..
    menang kalah itu biasa, tp……kalau hrs menunggu itu yang membosankan……………
    cepet donk kpu………
    HIDUP KAJI

  29. saya ingin semua berjalan dengan lancar

    dan damai……..!!!

    dan apabila salah satu suda resmi jadi
    Gubenur jangan lupa sama janji-janjinya

    terutama pada rakyat kecil yang kurang mampu

    MOHON bantuannya dan untuk
    siswa-siswi yang kurang mampu juga
    di beri fasilitas yang cukup dan GRATIS

    Salam Damai Dari punduduk SITUBONDO

    Moga sukses


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: